/uploads/uploads/photos/2017/03/07/1216372WhatsApp-Image-2017-02-28-at-4.31-.27-PM-.jpeg

Artis Pilihan Gen bulan Maret : TULUS!

Nama Lengkap : Muhammad Tulus Rusydi
uhammad Tulus Rusydi
Muhammad Tulus Rusydi
Tempat Tanggal Lahir : Bukit Tinggi, 20 Agustus 1987
Zodiac : LEO
Instagram / Twitter : @tulusm
Website : www.situstulus.com
Album : TULUS
  Gajah
  Monokrom
   
Waaaah.... bulan Maret ini GEN FM bakal ditemenin sama TULUS nih selama satu bulan penuh!
Asyik yaa? Asyik ya?

TULUS lahir di Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia. Ia menyandang gelar sarjana di bidang arsitektur dengan kecintaan yang tidak ada habisnya terhadap musik. Dibesarkan dalam keluarga yang bukan musisi, kesukaannya terhadap keindahan nada telah ada sejak Ia masih sangat kecil. Dulu, Ibu-nya lah yang memperkenalkan TULUS pada berbagai macam jenis musik.

Dalam studinya di bidang arsitektur, Ia menemukan dirinya memiliki ikatan yang sangat kuat terhadap musik itu sendiri. Kendati terlihat kontradiktif, bagi TULUS, musik dan arsitektur memiliki banyak kesamaan yang tidak banyak orang ketahui. Dalam bermusik, Ia mempelajari bagaimana mengapresiasi keindahan sambil mempertahankan struktur dan fungsi dari musik itu sendiri. Begitu juga dalam arsitektur, di mana ketiga aspek diatas (keindahan, struktur, dan fungsi) adalah fondasi utama dalam pekerjaan yang bersifat arsitektural.

TULUS telah menulis banyak sekali lagu. Beberapa lagu yang terpilih telah dirilis ke dalam tiga album musik melalui TulusCompany, sebuah label rekaman independen yang didirikan oleh TULUS bersama dengan kakaknya, Riri Muktamar.

Kantung album pertama TULUS dirilis pada akhir tahun 2011, ditanggapi dengan sangat baik dan menerima banyak respon positif dari penikmat musik tanah air. Majalah Rolling Stone Indonesia meletakkan album ini di deretan atas daftar-daftar kantung album terbaik Indonesia pada tahun 2013, memberikan TULUS penghargaan sebagai Rookie of The Year pada tahun tersebut.

Pada awal tahun 2016, TULUS merilis single terbarunya yang berjudul Pamit. Pamit adalah single yang merupakan bagian dari kantung album ketiga-nya yang telah dirilis pada Agustus 2016. Di kantung album ketiga-nya ini, TULUS mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan The City of Prague Philharmonic di Republik Ceko. Ia melakukan sesi rekaman dengan iringan alat-alat musik gesek dari The City of Prague Philharmonic untuk 5 lagu yang ada dalam kantung album tersebut.

Dibawah naungan TulusCompany, tepat pada 3 Agustus 2016, TULUS merilis kantung album ketiga bertajuk MONOKROM secara independen. Album ini dicanangkan sebagai salah satu album musik terbaik 2016 versi majalah Rolling Stone Indonesia.

Sebagai seorang penyanyi yang tampil secara langsung, TULUS telah mengisi banyak panggung-panggung di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri. Mulai dari Java Jazz, Music Matters Singapore, International Jazz in Hamamatsu, hingga ke penampilannya yang terbaru di Melbourne Town Hall, Australia. Ia telah membuktikan dirinya sebagai penampil yang disiplin dan luar biasa.

TULUS telah melakukan 6 konser solo dalam kolaborasi dengan Event Organizer lokal di Indonesia. TULUS Production (TULUS Pro.) adalah tim yang berdedikasi dibawah naungan TulusCompany yang bertugas mengembangkan produksi live performance dari TULUS.

Konser-konser tersebut berjudul, TULUS: An Introduction (2011), TULUS: Beyond Sincere (2012) dan TULUS: Konser Diorama (2013), TULUS: Konser Gajah Bandung (2014); TULUS: Konser Gajah Jakarta (2014); Tulus: Konser Gajah Yogyakarta (2015).

sumber: www.situstulus.com
  • nAMNama Asli
    Muhammad Tulus Rusydi

    Tanggal Lahir
    20 Agustus 1987

    Tempat Lahir
    Bukittinggi, Sumatera Barat, INA

    Kewarganegaraan
    Indonesia
    - See more at: http://www.wowkeren.com/seleb/tulus/profil.html#sthash.1kDXrTK0.dpuf
banner