/uploads/uploads/photos/2017/03/03/1144201makanan-arab.jpg

Ngintip Menu Makanannya Raja Arab yuk Pas Tinggal di Jakarta!

Logo GEN FM
/uploads/uploads/photos/2017/03/03/1144201makanan-arab.jpg

Raja Salman dan rombongannya dari kerajaan Arab Saudi sudah berada di Indonesia sejak kemarin, Rabu (1/3/2017). Banyak hal istimewa seputar kedatangan sang raja, termasuk dalam hal kuliner. Sebanyak 150 juru masak dikerahkan untuk memberikan hidangan terbaik kepada rombongan Raja Salman di pesawat Jakarta dan Bali.

Ratusan juru masak tersebut berasal dari Aerofood ACS, sebuah perusahaan penyedia inflight catering bertaraf internasional di bawah naungan Garuda Indonesia. Mereka bertugas memasak dan meracik menu makanan bercitarasa Timur Tengah favorit Raja Salman.

 "Kami dipercaya untuk menyajikan makan halal food. Berbagai kuliner masakan Nusantara seperti Nasi Goreng juga termasuk salah satunya. Namun secara keseluruhan kami akan memprioritaskan permintaan dari pihak koki kedutaan,” terang VP Corporate Communication Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar, seperti dilansir dari liputan6.com.

Juru masak Aerofood ACS bekerja 24 jam penuh yang dibagi dalam tiga shift, dan berkolaborasi dengan juru masak kepercayaan Kerajaan Arab Saudi untuk menyiapkan hidangan premium bertaraf internasional. Hidangan yang disajikan cukup bervariasai, mulai dari makanan pembuka seperti hummus, canape, caviar, berbagai roti pilihan, dan makanan utama dari beras untuk pembuatan nasi basmati.

Selain itu, ada hidangan beragam olahan daging, mulai dari daging sapi, kalkun, kambing, ayam, sampai aneka kuliner laut. Pada hidangan penutup, aneka pastry dan es krim serta kopi Arab akan meramaikan meja hidangan yang disajikan kepada rombongan. Lalu ada aneka minuman berupa jus segar yang diramu menggunakan kurma, sehingga warna dan rasa otentik khas Timur Tengah tidak hilang.

”Kita akan melayani dan siap menjamu dengan baik. Pastinya akan dikombinasikan dengan makanan Nusantara termasuk Nasi Goreng," ungkap Benny. Menurut jadwal ada tujuh penerbangan dari Jakarta-Denpasar-Jeddah dengan perkiraan total produksi mencapai 2.500 porsi makanan.

Untuk melayani penerbangan bersejarah ini, berbagai persyaratan juga harus dilengkapi Aerofood ACS. Diantaranya adalah semua makanan dan minuman untuk rombongan Raja Salman harus halal, higienis, terjaga keamanan pangannya, dan dimonitor serta disupervisi langsung oleh tim internal khusus oleh perwakilan Kerajaan Arab Saudi.

 sumberL Bintang.com

banner