/uploads/uploads/photos/2017/02/17/1327122kamar-bawah-laut.jpg

Gokil! 4 Hotel ini Punya Kamar di Bawah Laut yang Superrr Keren..

Logo GEN FM
/uploads/uploads/photos/2017/02/17/1327122kamar-bawah-laut.jpg

hotel bawah laut

Tak semua orang punya nyali untuk menyelam, meski mungkin mereka penasaran untuk melihat keindahan bawah laut. Solusinya, dengan menginap di hotel yang memiliki kamar bawah laut.

Ada beberapa hotel yang memiliki dan menyewakan kamar di bawah laut, di antaranya 4 hotel berikut ini. Meski kebanyakan lokasinya jauh dari Indonesia, kamar-kamar ini pantas dilirik. Siapa tahu suatu saat Anda bisa menginap di sini.

Resor Manta, Pulau Pemba Zanzibar

Resor ini merupakan yang pertama di Afrika yang memiliki kamar di bawah laut. Unit kamar bawah lautnya dibangun berjarak beberapa kilometer dari tepi pantai. Tak hanya kamar tidur saja, juga terdapat dek untuk berjemur serta ruang makan dan ruang duduk.

Kamar tidurnya sendiri berada pada kedalaman 4 meteran di bawah permumkaan air. Saat beristirahat, tamu bisa menikmati ikan-ikan yang bersliweran. Jika cukup beruntung, bisa saja ikan langka coelacanth terlihat dari jendela kaca kamar yang lebar. Harga sewa kamar per malamnya 1.500 dolar AS untuk 2 orang atau 900 dolar AS untuk 1 orang.

Resor Hilton-Conrad Maldives Rangali Island, Maladewa

Sebenarnya, kamar hotel bawah laut yang berada 5 meter di bawah permukaan air laut ini temporer. Hanya saat tertentu saja pihak hotel mengubah restoran Ithaa yang berkapasitas 12 kursi jadi kamar tidur pribadi untuk 2 orang. Yang membuat kamar bawah laut bertarif 815 dolar AS ini istimewa, ikan hiu paus yang mungkin saja muncul di depan jendela kaca ketika penghuni bersantai di kamarnya.

Utter Inn, Vasteras, Swedia

Kamar bawah laut Utter Inn di Swedia lebih mirip dengan proyek seni. Yang mendesain, tak lain seniman dan pematung Mikael Genberg. Tamu yang menginap di kamar bawah laut ini, akan diantar ke rumah mini yang ada di tengah lautan. Disinilah terdapat kamar bawah laut yang hanya berukuran 7 meter persegi saja yang berada pada kedalam 3 meter. Kamarnya yang diisi dengan ranjang berukuran dobel, meja, dan kamar mandi, lebih mirip dengan akuarium. Harga sewa per malamnya “hanya” berkisar 167 dolar AS saja.

?

Jules’ Undersea Lodge, Key Largo, Florida

Kamar bawah laut dari hotel ini berada pada kedalaman air paling dalam dibanding 3 resor lainnya. Pada tahun 1970-an, kamar yang berada pada kedalaman hampir 10 meter ini merupakan tempat untuk penelitian dan pengamatan dari area bawah laut perairan Florida.

Kini, bangunan seluas 56 meter persegi itu difungsikan sebagai guesthouse 2 kamar tidur dengan tariff 800 dolar AS per malam. Sayangnya, untuk menuju ke lokasi kamar bawah laut ini, tamu harus menyelam. Perjuangan menembus air pasti terbayar saat bisa menikmati ikan barakuda yang bersliweran di depan jendela kamar.

banner