uploads/article/2024/03/marthino-lio-akan-perankan-944070ea10f2f17.png

Marthino Lio akan Perankan Sosok Glenn Fredly dalam Film Glenn Fredly The Movie Garapan Lukman Sardi

Film biopik nggak bisa dipungkiri selalu memiliki daya tariknya tersendiri. Terlebih, kalau sosok yang diangkat tersebut merupakan sosok yang punya pengaruh besar di Indonesia. Indonesia sendiri sebenarnya cukup sering mengangkat tema film biopik, mulai dari tokoh nasional, aktor, grup komedi, sampai musisi pun beberapa kali kisah hidupnya diangkat menjadi film biopik. 

Setelah beberapa musisi seperti Chrisye, Slank, dan lainnya sempat diangkat kisahnya menjadi film biopik. Kini, sosok almarhum Glenn Fredly pun akan memiliki film biopiknya sendiri. Film yang berjudul 'Glenn Fredly The Movie ini rencananya akan tayang pada 25 April 2024 mendatang. Diproduseri oleh rumah produksi milik Daniel Mananta, yaitu Damn! I Love Indonesia, film besutan Lukman Sardi ini akan mengangkat kisah hidup musisi legendaris sekaligus ikon pop Indonesia, yaitu Glenn Fredly.

BACA JUGA: Kejar 10 Juta Penonton: Film Agak Laen Tayang di 13 Bioskop di Amerika Serikat!

Sosok Marthino Lio Sebagi Glenn Fredly

Salah satu pertanyaan terbesar mengenai film biopik adalah siapa sosok yang akan memerankan tokoh yang akan diangkat? Mungkin, apabila sosok yang kisahnya diangkat menjadi film biopik masih ada/hidu, teknologi seperti CGI masih memungkinkan. Namun, untuk sosok yang sudah meninggal tentunya dibutuhkan sosok aktor yang memang bisa 'menghidupkan' kembali sosok tokoh tersebut.

Dengan demikian, sosok Marthino Lio pun akhirnya dipercaya untuk memerankan sosok Glenn Fredly di film Glenn Fredly The Movie yang akan tayang 25 April mendatang.

Sosok Marthino Lio sendiri sebenarnya bukan sosok asing di perfilman Indonesia. Film terakhir yang dibintanginya berjudul Hamka & Siti Raham Vol.2 yang juga merupakan sebuah film biopik. Sehingga, dari segi pengalaman, sosok Marthino Lio sudah memiliki pengalaman yang relevan untuk membintangi film biopik.

Selain Marthino Lio yang akan berperan sebagai Glenn Fredlym Bucek Depp pun akan hadir untuk beperan sebagai ayah dari Glenn Fredly. Selain itu, penyanyi legendaris Indonesia, Ruth Sanaya pun akan menjalani debut filmnya dengan berperan sebagai ibu dari Glenn Fredly di film Glenn Fredly The Movie ini. 

BACA JUGA: 'Dharma' Jadi Judul Single Debut Fanny Soegi Sebagai Solois!

Debut Layar Lebar Lukman Sardi

Selain menjadi debut untuk Ruth Sanaya, film Glenn Fredly The Movie pun menjadi debut layar lebar perdana untuk Lukman Sardi sebagai seorang sutradaranya. Sebelumnya, Lukman Sardi sempat menjadi sutradara untuk dua film pendek, yaitu 'Sang Penjahit' dan 'Di Balik 98' yang keduanya rilis di tahun 2009 dan 2015. 

Selain itu, sosok Lukman Sardi sebagai sosok di balik layar pun sebenarnya sudah cukup sering terjadi. Sejak tahun 2015 sampai sekarang, Lukman Sardi beberapa kali terlibat sebagai produser, dengan film terakhir yang diproduser berjudul 'Kamu Tidak Sendiri' yang rilis di tahun 2022. 

Dengan demikian, hadirnya Lukman Sardi sebagai sutradara dari Glenn Fredly The Movie pun tentunya semakin meramaikan film biopik dari ikon pop Indonesia ini. Terlebih, Lukamn Sardi pun sempat menjadi sutradara dari video klip dari lagu Glenn Fredly yang berjudul 'Malaikat Juga Tahu'. 

Selain itu, kedekatan personal antara Lukman Sardi dengan almarhum Glenn Fredly pun menjadi bahan pertimbangan Daniel Mananta selaku pemilik Damn! I Love Indonesia yang merupakan rumah produksi yang akan menggarap film biopik Glenn Fredly untuk memilih sosok Lukman Sardi sebagai Sutradara. 

BACA JUGA: Kerja Sama MD Pictures dengan Lionsgate Antarkan Badarawuhi di Desa Penari Tayang Secara Global

Trailer Glenn Fredly The Movie 

(*/)

(RRY)

banner