uploads/article/2023/12/sosok-pemeran-kapten-raymond-775516f7e202909.png

Sosok Pemeran Kapten Raymond Holt, Andre Braugher Meninggal Dunia

Salah satu aktor dari serial televisi Brooklyn Nine-Nine dan Homicide: Life on the Street, Andre Braugher meninggal dunia pada hari Senin (11/12/2023), kemarin. Sosok pemenang 2 Emmy Awards tersebut meninggal dunia di usianya yang ke-31 tahun. 

Kabar duka terkait meninggalnya sosok yang memerankan Kapten Raymond Holt pada serial komedi Brooklyn Nine-Nine dikonfirmasi langsung oleh Jennifer Allen selaku publisis Andre Braugher. 

BACA JUGA: 5 Series Terpopuler di Netflix yang Wajib Kamu Tonton! 

Profil Andre Braugher

Lahir pada 1 Juli 1962 di Chicago, Andre Braugher merupakan sosok berkebangsaan Amerika Serikat yang sudah berkecimpung dalam dunia film sejak tahun 1989. Andre Braugher sendiri merupakan lulusan salah satu universitas ternama dunia, yaitu Stanford University. Kemudian dirinya melanjutkan pendidikannya di Juilliard School dalam divisi drama. 

Film pertamanya adalah ketika dirinya bermain sebagai prajurit Union dalam Glory. Dirinya berperan sebagai Thomas Searles, seorang pria berkulit hitam bebas yang bergabung dengan resimen kulit hitam pertama.

Setelahnya, Braugher aktif bermain dalam sejumlah film seperti di Homicide: Life on the Street yang mengantarkan dirinya untuk memenangkan Emmy Awards untuk kategori Outstanding Lead Actor in A Drama Series - 1998. 

Selain itu, Braugher pun mendapatkan gelar Emmy Awards keduanya di tahun 2006 untuk kategori Outstanding Lead Actor In A Miniseries Or A Movie berkat perannya sebagai Nick pada seri berjudul ‘Thief’.

BACA JUGA: Shena Malsiana: Talenta Musik Indonesia yang Berpulang

Sosok Kapten Favorit Fans

Sosok Kapten Raymond Holt yang dimainkan Andre Braugher dalam serial Brooklyn Nine-Nine memang cukup ikonik di hati penggemarnya. Serial komedi yang tayang sejak 2013 hingga 2021 tersebut menyajikan sosok Kapten Raymond Holt yang tabah dan kepribadian sungguh-sungguh sukses membuat dirinya menjadi favorit penggemar. 

Terlebih, ketika Andre Braugher dipasangkan dengan Jake Peralta yang diperankan oleh Andy Samberg, keduanya sukses menyajikan tontonan yang menghibur para penggemarnya. 

Sosok Braugher tentunya akan dikenang oleh para fans nya. Selain bermain di sejumlah series, Braugher pun bermain di sejumlah film layar lebar seperti City of Angels, Frequency, Poseidon, Primal Fear, Duets, The Mist, Fantastic Four: Rise of Silver Surfer, Salt, dan The Gambler. (*/)

(RRY)

 

banner