/uploads/uploads/photos/2020/06/23/21233175e7376d6d7b92.jpg

Mall Masih Sepi Pengunjung Nih Abis PSBB!

23 Juni 2020

Mall di sekitaran Jakarta sudah mulai beroperasi setelah pemprove mengijinkan kembali dibuka sejak 15 Juni kemarin. Pemprov DKI mengatakan kapasitas mall masih kurang dari 50% sesuai dengan prosedur PSBB transisi. Hal tersebut diiyakan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta Cucu Kurnia.

“Mall rata – rata pas weekday perharinya masih sekitar 20-30% dari kapsitas yang ditentukan 50%. Perkantoran masih agak ramai. Tapi yang dipermukiman seperti Kelapa Gading masih sepi,” ungkapnya.

Beliau juga menambahkan menurutnya orang – orang masih takut bepergian. Sedangkan menurut Ketua Umum Asosiaso Pusat Belanja Indonesia Stefanus Ridwan sebagian besar konsumen kelas atas berbelanja secara daring. DIkarenakan mereka adalah pelanggan istimewa yang selalu mendapatkan promo khusus.

Pemprov DKi juga sudah mengijinkan bioskop kembali beroperasi pada tanggal 6 Juli nanti. Pengusaha bioskop pun menyambut antusias dengan mempersiapkan penerapan protokol kesehatan yang telah dihimbau pemerintah. Mulai dari kewajiban memakai masker sampai pembatasan kursi auditorium untuk para pengunjung. (lftysm)

banner