/uploads/uploads/photos/2020/06/04/2027551anis-psbb-2.jpeg
#KATAGENERO

Gubernur Anis Baswedan Percaya Jakarta Akan Kembali Produktif Segera

Logo GEN FM
/uploads/uploads/photos/2020/06/04/2027551anis-psbb-2.jpeg

4 Juni 2020

PSBB yang telah dimulai di DKI Jakarta sejak April lalu kini masih diperpanjang dengan memulai masa transisi pembukaan. Seperti yang telah diumukan bahwa PSBB masih akan berlanjut dengan berkala untuk pembukaan fase pertama.

“Status saat ini masih tetap sama, masih menjalankan PSBB. Dengan kondisi bahwa kita akan memulai transisi pembukaan sejak bulan Juni. Supaya apa? Supaya menuju aman sehat produktif,” imbuh beliau.

Anis yakin dengan menjalankan PSBB secara disiplin angka penularan COVID-19 akan turun. Beliau juga berharap agar angka dari warga yang masih tetap berdiam dirumah mencapai 70-80%. Meski saat ini angka tersebut baru sempat mencapai 60%.

“Dengan kita menjaga kedisiplinan untuk tetap di rumah selama dua minggu, insyaallah setelah dua minggu kita bisa menyudahi fase PSBB ini,” tambah Anis.

Ini adalah fase ketiga dari PSBB yang diharapkan akan jadi fase terakhir sejak dimulai pada April kemarin. Masa transisi fase pertama akan dibuka dengan membuka tempat peribadatan dengan kapasitas jemaah 50% saja. Rencana mall – mall dan pusat perbelanjaan juga rencananya akan dibuka pada tanggal 15 Juni. Tentu dengan syarat dan ketentuan prosedur medis yang telah dihimbau. (lftysm)

banner