/uploads/uploads/photos/2020/02/19/1514222hursa.jpg

Hursa, Harta Karun Terpendam Dunia Musik Indonesia

Musik Indonesia sebenarnya mempunyai banyak musisi-musisi dengan talenta yang bagus, namun sayang banyak dari mereka tidak terdengar namanya, dan orang-orang harus mencari lebih dalam jika ingin menemukan mereka.

            Joey, penyiar Gen FM yang membawakan program “Ganas Kolab Bareng Billboard Indonesia”, kebetulan lagi suka banget menggali dan mencari musisi-musisi yang tidak terdengar tersebut, akhirnya dari pencariannya tersebut, Joey menemukan sebuah band bernama “Hursa”.

            Kalo Sobat Gen suka sama salahsatu band luar negeri asal Denmark, yakni Mew, maka kamu bakal sangat suka mendengarkan Hursa. Musik yang diusung Hursa, bisa dibilang menyerupai band yang terkenal dengan lagu “Comforting Sound”-nya tersebut.

            Musik yang diusung Hursa, tidak bisa diprediksi, dengan beat-beat yang tidak lazim, tidak pada umumnya dan cukup terasa feel elektronik-nya. Walau secara musik mereka terdengar sangat modern, namun lirik-lirik mereka terasa cukup ‘sastrawi’ karena mempunya dibuat dengan literasi yang apik.

Oleh Hendry Arizona

Editor: Ndit Naratama

banner