/uploads/uploads/photos/2017/03/31/1215538liburan-bekasi.jpg

Waaahh... Gokil Ternyata BEKASI Punya Tempat-Tempat Keren Kaya Gini Untuk Liburan!

Logo GEN FM
/uploads/uploads/photos/2017/03/31/1215538liburan-bekasi.jpg
Bekasi. kota yang sempat menjadi bahan olok-olokan karena tingkat kemacetannya yang tinggi ini memang sedang naik pamor. Ada banyak orang yang sengaja membuat meme atau parody satir di jagat maya, terutama media sosial. Isinya.. tentu kamu sudah tahu. Tapi tunggu dulu.. Bekasi masih enak dikunjungi, kok. Meski udara dan suasananya yang panas, ternyata Bekasi juga punya tempat-tempat asik buat liburan. Apa saja sih, tuh?

1. Hutan Kota, tempat dengan udara terbersih di Bekasi
Hutan Kota Bekasi via jakarta.panduanwisata.id
Hutan Kota Bekasi via jakarta.panduanwisata.id
 
Bagi warga asli Bekasi tentu sudah tak asing dengan wisata Hutan Kota, Tempat yang menyuguhkan suasana asri ini berada di Desa Margahayu, Bekasi Selatan. Hutan Kota ramai dikunjungi pada akhir pekan atau hari-hari besar. Di sini kamu bisa berjalan-jalan atau bersepeda sambil menikmati suasana Bekasi yang syahdu. Udaranya pun terasa segar, sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin terbebas dari asap kendaraan. Hutan Kota Bekasi mulai beroperasi sebagai destinasi wisata pada tahun 2012 dan menjadi tempat terbersih di Bekasi. Oh ya, kamu juga bisa melihat penangkaran burung kutilang dan merpati, lho…

2. Menikmati rimbun pepohonan di Saung Ranggon
Sejuknya Saung Ranggon via www.flickr.com
 Sejuknya Saung Ranggon via www.flickr.com
 
Terletak di Desa Cikedokan, Cikarang Barat. Saung yang penuh dengan pemandangan hijau ini memiliki luas 7,6 x 7,2 meter. Saung Ranggon dibangun di abad ke-16 oleh anak Pangeran Jayakarta bernama Pangeran Rangga, dan baru ditemukan oleh Raden Abbas pada tahun 1821. Di tempat ini kamu bisa duduk santai sambil menikmati rimbunnya pepohonan hijau. Sementara di bagian dalamnya terdapat ruang tanpa sekat dan jendela. Bagian dalam saung merupakan ruangan luas tanpa sekat ataupun jendela yang biasa difungsikan sebagai tempat ngadem para pengunjung.

3. Ajak kerabat, keluarga dan kekasih ke Wisata Rumah Pohon
Ademnya via Wisata Rumah Pohon
 
Ademnya via Wisata Rumah Pohon
 
Bila kamu mencari tempat wisata di Bekasi yang jauh dari asap knalpot, mungkin WIsata Rumah Pohon bisa kamu sambangi. Lokasinya berada di Jalan Raya Parpostel, Jatiasih. Di tempat ini kamu akan disuguhkan pemandangan dari sisi lain Kota Bekasi. Bukan hanya itu, kamu juga bisa mengajak keluarga, kerabat atau kekasih ke Wisata Rumah Pohon untuk bersenang-senang. Mengusung konsep rekreasi alam , menjadikan Wisata Rumah Pohon semakin banyak diminati warga Bekasi. Fasilitas yang bisa digunakan antara lain; toilet, foodcourt, mushola, flaying fox, paintball, wall climbing, kolam renang dan arena bermain untuk balita.

4. Danau Cibeureum, spot terbaik bagi kamu yang suka foto-foto sambil nunggu senja
Senja di Danau Cibeureum via anekatempatwisata.com
 Senja di Danau Cibeureum via anekatempatwisata.com
 
Danau yang manjadi favorit warga Bekasi ini terletak antara Desa Lambang Jaya dan Desa Lambang Sari, Tambun. Biasanya, banyak pesepeda dari seluruh Bekasi yang datang ke Danau CIbeureum untuk berkumpul. Ada begitu banyak spot asik untuk ngadem, salah satunya di pinggiran danau. Selain bisa bersantai, kamu juga bisa memotret saat matahari tergelincir ke barat. Moment seperti ini sungguh jarang ada di Kota megapolitan macam Bekasi. Yang menarik di Danau Ciberureum adalah pemandangan sebuah pulau yang muncul dibagian tengahnya dan ditumbuhi pohon-pohon besar. Fasilitas yang ada antara lain, warung makan, toilet, toko souvenir dan bangku-bangku yang disediakan pengelola untuk pengunjung.

5. Melihat burung-burung cantik di Pantai Muara Beting
Putihnya pasir di Pantai Muara Beting via masdonie.blogspot.com
 Putihnya pasir di Pantai Muara Beting via masdonie.blogspot.com
 
Pantai ini berada di Desa Pantai Bahagia, Muara Gombong. Jaraknya sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Bekasi. Di sini kamu bisa bersantai sambil melihat burung-burung yang singgah di pepohonan. Menikmati pesona matahari tenggelam adalah hal yang harus kamu coba. Selain itu, di Pantai Muara Bering juga ada cagar satwa yang dihuni oleh lutung hitam dan buaya rawa. Waktu terbaik untuk ke tempat ini adalah bulan September sampai Februari, di waktu ini kamu akan melihat singgahnya burung-burung yang bermigrasi dari kawasan Pasifik ke daratan Cina.

sumber: 
banner