/uploads/uploads/photos/2020/07/09/2101456ellie-goldstein-rsz.png
#KATAGENERO

Siapa Bilang Kena Down-Syndrome Ga Bisa Jadi Model?

Logo GEN FM
/uploads/uploads/photos/2020/07/09/2101456ellie-goldstein-rsz.png

9 Juli 2020

Tahun ini Gucci mengkampanyekan tema baru di salah satu produknya yaitu Unconventional Beauty.  Dan kampanye itu juga bekerjasama dengan platform milik VOGUE.IT. Sang model yang terpilih adalah remaja yang memiliki down syndrome berusia 18 tahun. Ellie Goldstein berasal dari Ilford, Eseex, UK mendapatkan kesempatan untuk menjadi model produk maskara bernama Mascara L’Obscur. Pemotretan dilakukan oleh fotografer kenamaan dari Inggris David PD Hyde.

“Saya mendesain maskara L’Obscur untuk pribadi yang autentik dalam berias diri demi menceritakan kebebasan mereka dengan caranya sendiri,” ujar Alessandro Michelle selaku direktur kreatif Gucci.

Ellie sudah menjadi model sejak usianya 15 tahun dibawah naungan Zebeedee Management, sebuah agensi yang sengaja merepresentasikan model dengan disabilitas dan penampilan unik. Ellie yang mengidolakan Marilyn Monroe ini ternyata juga hobi menari dan gemar bermain drama teater. Ellie mengaku belum pernah mendapatkan perlakuan diskriminasi karena Down-syndrome yang diidapnya.

“Aku tak pernah mengalami pengalaman buruk sebagai pengidap Down-syndrome. Mungkin karena kepribadianku. Satu – satunya masalahku adalah cara orang – orang berkomunikasi denganku, mereka lebih sering berbicara dengan ibuku ketimbang denganku. Sampai akhirnya mereka sadar kalau aku juga bisa berkomunikasi dengan normal. Hanya saja aku kurang cepat menanggapi segala sesuatu,” ujar Ellie saat diwawancarai oleh vogue.co.uk. (lftysm)

banner